Perbedaan Iphone PS Store dan Ibox Paling Jelas

Perbedaan Iphone PS Store dan Ibox belum banyak diketahui. Bisa dikatakan, ini menjadi hal unik. Itu karena ada banyak orang yang dibuat kebingungan oleh hal ini.

Jika berbicara tentang Iphone, Ibox tentu lebih terpercaya. Itu karena, Ibox adalah tempat yang resmi disediakan oleh pihak Iphone.

Dengan sifatnya yang resmi, keaslian produknya bisa dipertanggungjawabkan. Namun baru-baru ini PS Store sukses menarik minat konsumen.

Itu karena harga yang ditawarkannya berada di bawah angka standar. Selain itu, pemasaran yang dilakukan juga luar biasa.

Pihak PS Store menggandeng artis-artis besar sebagai pengiklan. Ini tentu menjadi keunikan tersendiri dan membuat banyak orang tertarik membeli di tempat tersebut.

Minat Masyarakat Terhadap IPhone Sangat Tinggi

Minat Masyarakat Terhadap IPhone Sangat Tinggi

Banyaknya orang yang mencari perbedaan iphone PS Store dan Ibox sebenarnya merupakan hal normal. itu karena minat masyarakat terhadap brand ini terus meningkat.

Iphone sendiri memang memiliki target pasar yang berbeda dengan brand seperti Xiaomi dan Oppo. Brand-brand tersebut menargetkan pasar menengah ke bawah sedangkan Iphone konsisten menargetkan pasar menengah ke atas.

Ini nampak jelas dari harga produk Iphone yang selalu tinggi. Dengan kondisi itu, ada kebanggaan tersendiri ketika seseorang menggunakan brand ini.

Ada beberapa pabrikan di luar sana yang mengeluarkan produk berharga tinggi namun kualitasnya tidak sebanding dengan harga tersebut. Kondisi semacam itu tidak terlihat pada Iphone.

Harganya setara dengan kualitas yang diberikan. Bahkan banyak orang menyebut jika ponsel keluarannya memiliki kualitas terbaik di pasan.

Perbedaan Iphone PS Store dan Ibox

Sebenarnya perbedaan Iphone PS Store dan Ibox cukup jelas. Hanya saja beberapa orang yang belum begitu mendalami industri ponsel tidak akan memahaminya.

Jika anda belum begitu mengetahuinya, ini adalah tempat yang tepat. berikut ulasan mengenai perbedaannya secara lebih jelas.

PS Store

PS Store

Iphone PS Store memiliki ciri utama dari segi harga. Harganya relatif lebih murah dibandingkan Iphone di Ibox.

Dengan harga yang murah tersebut, produk dari PS Store menjadi alternatif bagi mereka yang ingin menggunakan Iphone namun budgetnya terbatas. Sebelumnya, pernah dilakukan penelusuran mengenai alasan mengapa harganya bisa semurah itu.

Ternyata selisih harga tersebut terjadi karena produk di PS Store masuk melalui black market. Dengan itu bisa dikatakan kalau produk tersebut ilegal di Indonesia.

Ini menjadi perbedaan Iphone PS Store dan Ibox yang paling jelas. Walaupun ilegal, produk Black Market sebenarnya masih terjamin keasliannya.

Hanya saja produk semacam ini sering kali tidak lolos uji coba. Ini membuat beberapa bagiannya bisa saja sudah diubah dan tidak lagi asli.

Selain itu mungkin juga permasalahan pada IMEI dimiliki. ini bisa lebih berbahaya karena permasalahan pada IMEI bisa membuat garansi dan akses terhadap data seluler tidak lagi didapat.

Ibox

IBox

Perbedaan Iphone PS Store dan ibox yang paling utama tentu terletak dari harga. Bisa dikatakan, harga yang ditawarkan oleh Ibox selalu lebih tinggi dari PS Store.

Walaupun lebih tinggi, seseorang lebih disarankan untuk membeli di Ibox. Itu karena, keaslian produknya lebih terjamin.

Bisa dikatakan, produk di Ibox sudah melewati jalur resmi yang terjaga keamanannya. Hal tersebut membuat legalitasnya bisa dipertanggungjawabkan.

Ada banyak keuntungan yang akan didapat ketika pembelian dilakukan melalui Ibox. Salah satunya berhubungan dengan garansi dan proses klaimnya.

Garansi resmi pasti didapat oleh konsumen Ibox. Selain itu, proses klaim ketika terjadi masalah relatif mudah. Ini membuat seseorang tidak akan kesulitan ketika ke depannya produk yang digunakan mengalami masalah.

Cek Garansi Ketika Membeli IPhone

Garansi

Perbedaan Iphone PS Store dan Ibox tidak sulit untuk dipahami. Pada akhirnya, keputusan ada di tangan anda dimana produk tersebut akan dibeli.

Namun ada satu hal yang wajib diperhatikan ketika membeli Iphone. Hal tersebut adalah garansi. Secara umum, ada empat tipe garansi yang paling pokok untuk diperhatikan.

  • Resmi

Tipe pertama adalah garansi resmi. Ini adalah garansi yang dikeluarkan langsung oleh pihak Iphone. Ada ciri utama yang dimiliki produk jenis ini.

Ciri tersebut bisa dilihat dari covernya. Biasanya produk dengan garansi resmi akan memiliki cover berwarna hijau yang membubuhkan waktu garansi tersebut.

Namun mendapatkan Iphone dengan garansi resmi masih cukup sulit di Indonesia. Itu karena, apple belum memiliki cabang apple store secara resmi. Ini membuat impor dari luar negeri perlu dilakukan jika ingin mendapat produk bergaransi resmi.

  • Distributor

Memahami garansi distribusi sama pentingnya dengan mengetahui perbedaan iphone PS Store dan Ibox. Itu karena, garansi tipe ini bisa dikatakan sebagai jenis yang paling umum di Indonesia.

Garansi distributor adalah garansi yang disediakan oleh pihak ketiga. Memang pihak ketiga ini kadang kala tidak terpercaya.

Namun tidak selamanya pihak ketiga ini tidak terpercaya. Dalam beberapa kesempatan, ada juga pihak ketiga yang menyediakan iphone baru.

  • Internasional

Garansi internasional sama pentingnya dengan garansi resmi. Ketika garansi internasional dimiliki, klaim masalah bisa dilakukan pada seluruh apple store di dunia.

Sebenarnya kualitas dari garansi internasional sendiri sama baiknya dengan garansi resmi. Ketika garansi internasional didapat, ada jaminan dimana produknya pasti asli.

Namun mendapatkan garansi internasional bukan hal mudah di Indonesia. Normalnya ini hanya akan didapat jika pembelian dilakukan di luar negeri.

  • Toko

Mengenal garansi toko juga sama pentingnya dengan mengetahui perbedaan iphone PS Store dan Ibox. Itu karena, garansi toko hampir pasti didapat pengguna.

Hanya saja, ini adalah tipe yang paling lemah. Ketika garansi toko didapat, waktu garansinya terbilang sangat sebentar.

Waktu maksimal garansi toko sendiri adalah 1 tahun. Bahkan ada beberapa juga yang jangka waktunya lebih pendek lagi.

Tips Penting Lain saat Membeli IPhone

Tips Membeli IPhone

Dalam ulasan tentang perbedaan iphone PS Store dan Ibox ini, garansi bukan satu-satunya hal yang perlu diperhatikan. Ketika iphone dibeli, ada beberapa hal lain yang tidak kalah penting. Berikut beberapa hal tersebut.

  • Samakan IMEI

Setiap ponsel termasuk Iphone pasti memiliki IMEI. Nantinya IMEI tersebut bisa dicek pada ponsel dan tertera juga di dusbox.

Jika ingin mengecek keaslian produk, samakan IMEI di ponsel tersebut dengan yang tertera di dusbox. Jika sama, ini membuktikan jika produknya asli. Namu jika beda, akan lebih baik jika mencari ke tempat lain.

  • Cek IMEI

Cara lain untuk mengecek IMEI adalah dengan masuk ke situs kemenperin. Kemenperin sendiri memang badan resmi yang memberitahukan legalitas IMEI dari ponsel.

Cukup masuk ke situs resminya di imei.kemenperin.go.id lalu masukkan IMEI ponsel pada kolom yang disediakan. Jika produk memang asli, situs akan memperlihatkan detailnya.

  • Cek Fisik & Fitur

Poin terakhir pada ulasan tentang perbedaan iphone PS Store dan Ibox ini berhubungan dengan fisik & fitur. Perlu diingat, fisik yang sempurna memang tidak bisa menjadi patokan.

Namun jika ada sedikit saja kecacatan, itu membuktikan jika iphonenya bukan baru. Selain itu, pastikan juga semua fitur yang dimiliki ponsel.

Pastikan detail-detail seperti jaringan, tombol power, layar sentuh, dan lain sebagainya berjalan dengan sempurna. Jika ada yang dirasa abnormal, akan lebih baik jika memilih produk lain.

Dengan tingginya minat terhadap iphone, banyak orang yang bertindak curang dengan memalsukannya. Oleh sebab itu, pastikan pengetahuan tentang ponsel ini dimiliki dengan baik. Ulasan tentang perbedaan iphone PS Store dan Ibox ini tentu bisa membantu.